Friday, August 5, 2011

Lepas dari Kesesakan

lepas-dari-kesesakan-2
Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku.” Maz 50:15
Keadaan ekonomi yang tidak menentu membuat manusia senantiasa kuatir dengan kehidupan dan masa depannya. Berbagai pertanyaan timbul dalam hati dan pikiran tentang kebutuhan hidup mereka. Apa yang akan mereka pakai, apa yang akan mereka gunakan, darimana mereka akan mendapatkan uang, bagaimana jika tidak mendapat pekerjaan, apa yang harus dilakukan jika mengalami kesusahan dan lain sebagainya. Masalah yang datang seakan-akan datang begitu bertubi-tubi. Belum selesai masalah yang satu, masalah yang lain datang lagi. Tidak sedikit orang yang menjadi stress akibat berbagai tekanan kehidupan yang dialaminya.
Tuhan Yesus datang, supaya kita mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan (Yoh 10:10b). Ini merupakan janji yang kekal dan berlaku bagi setiap kita yang percaya kepadaNya. Janji kehidupan yang diberikan adalah kelepasan dari segala masalah yang ada dan damai sejahtera bagi hidup kita.

Dalam Mazmur 50:15, Tuhan mengajar kita untuk berseru kepadaNya pada waktu kita mengalami kesesakan. Tuhan ingin agar kita datang kepadaNya, mencari wajahNya, sujud dan merendahkan diri di hadapanNya, serta meminta pertolongan dariNya.

Masalah dan pencobaan yang kita alami adalah pencobaan biasa yang Tuhan ijinkan untuk membentuk kita menjadi lebih sempurna lagi, agar kita semakin dekat dengan Dia. Dia telah menyediakan jalan keluar bagi setiap masalah dan pencobaan yang kita alami (1 Kor 10:13). Tuhan berkata bahwa Dia akan meluputkan kita dari setiap masalah dan problema kita. Dia akan melepaskan kita dari segala kesesakan.

Berserulah kepadaNya maka Dia akan memberi pertolongan tepat pada waktunya, sehingga apa yang kita alami akan menjadi kesaksian, nama Tuhan dipermuliakan.

No comments:

Post a Comment