Friday, May 20, 2011

Berkat Tuhan Menjadikan Kaya ( Amsal 10:22 )


Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya artinya ialah hanya berkat dari Tuhan membuat kaya, dan dia tidak menambahkan penderitaan.Rencana tuhan adalah rencana yang selalu membawa kepada hal-hal yang baik. Rancangan Tuhan adalah Rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaaqn, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. ( Yeremia 29:11 )
Mari kita belajar untuk tetap berharap pada segala berkat Tuhan, karena kekayaan yang sesungguhnya adalah berkat yang bersumber hanya dari Tuhan bukan yang lain.
Hanya Dialah sumber segala berkat buat kita.

1.       Berkat-NYA Sempurna Dalam Hidup Kita
Segala berkat yang kita terima adalah berkat sejadi. Ketika Tuhan memberi berkat dalam hidup kita, maka Tuhan juga memberi kuada kepada kita untuk menikmatinya ( Ulangan 8:18 )
Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya ( Pengkhotbah 5:18 ). Percayalah kepada Tuhan karena Dia selalu merencanakan yang terbaik untuk umat-NYA.]
2.       Berkat Dari Tuhan Tidak Mengandung Kasusahan.
Kekayaan atau berkat yang bukan berasal dari Tuhan dan akan disertai banyak penderitaan. Mari kita perhatikan orang-orang yang mendapatkan kekayaan dari Persekutuan dengan setan, atau dengan melekukan kecurangan, atau dengan mengandalkan kekuatan sendiri, maka seringkali kekayaan mereka justru akan menjadi jerat yang mencelakakan dirinya sendiri.
Alkitab berkata bahwa : Ada kemalangan yang menyedihkan kulihat dibawah matahari  kekayaan yang disimpan oleh pemiliknya menjadi kecelakaannya sendiri. ( Pengkhotbah 5:12 ).
3.       Ketaatan Kepada Tuhan Mendatangkan Berkat. ( Ulangan 28:1-6 )
Janji Tuhan untuk kita adalah memberkati dengan berlimpah-limpah apabila kita mengasihi dan menaatinya. Yesus Berkata : Aku datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyai dalam segala kelimpahan.
Allah berjanji akan memberkati kita berlimpah-limpah jika kita mengasihi dan menaatinya ( Ulangan 28:1-6 ). Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara Tuhan Allahmu.
Mari belajar taat kepada Tuhan karena kita pasti menerima berkat kelimpahan.

No comments:

Post a Comment